Pada beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 13 April 2018 Pemerintah Desa Batangsaren mengadakan rembug warga berkaitan dengan adanya Program Jalin Matra Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 di Balai Desa Batangsaren. Program Jalin Matra ( Jalan Lain Menuju Kesejahteraan Rakyat) adalah penanggulangan Feminisasi Kemiskinan dengan sasaran Kepala Rumah Tangga perempuan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kauman, Kepala Desa Batangsaren, Babinsa Desa Batangsaren, Babinkamtibmas Desa Batangsaren, pendamping Jalin Matra Kabupaten Tulungagung, Perangkat Desa dan warga masyarakat penerima bantuan.

Pada kegiatan itu dibentuk sekretariat desa yang terdiri dari : Penanggungjawab, ketua, sekretaris, bendahara dan 2 anggota, yang nantinya akan mengelola / mendistribusikan bantuan tersebut kepada keluarga penerima manfaat yang mana untuk Desa Batangsaren mendapat bantuan sebanyak 27 keluarga.

Adapun bantuan yang diterima tiap tiap keluarga penerima manfaat sebesar Rp 2.500.000,00 yang diwujudkan  sembako dan berupa barang yang bisa digunakan untuk usaha, sehingga bisa meningkatkan pendapatan dari keluarga tersebut yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.